Mengurus PNBP untuk Yayasan dan Lewati Jalan Kenangan

Rabu, 28 November ’12 jam 10.30 gw berangkat untuk menuntaskan salah satu kewajiban sebagai tim perumus Yayasan Alumni SMA Negeri 2 Cirebon. Yaitu membawa berkas kepengurusan pendirian yayasan menuju Kementrian Hukum dan HAM yang berlokasi di Rasuna Said Kuningan. Pada KOP surat tertera tulisan bahwa surat itu dialamatkan ke bagian AHU (Administrasi Hukum Umum). Karena mengejar waktu gw langsung kebut kesana bersama motor kesayangan membelah jakarta yang sudah lama ga gw lewati tuh jalanan. Mulai dari keluar kampus UI, menuju lenteng, tanjung barat, buncit dan akhirnya sampailah di kantor KEMENKUMHAM. Setelah berbincang dengan satpam yang ternyata diluar dugaan baik banget.. (dibalik sangar wajahnya) 😀

Baru markir eh udah adzan, karena gedungnya deket ama masjid kompleknya yah ke AHU nya dulu deh, biar tau kurang apa aja. Eh pak satpamnya malah bingung “kalo surat ini kayanya bukan disini deh mas coba ke gedung sebelah” . “Masa si pak? Kan alamatnya jelas bagian AHU. Hmmmm” ngeyel aja gw.akhirnya setelah ditanyakam oleh satpam lain ternyata disuruh nyoba naik ke lantai 3.

Ketemu deh ama ibu-ibu yang baru wudhlu mau nyetop ga enak. “Gimana pak, ada apa ya?” Weleh gw Dipanggil pak. Pasti gara gara pakaian rapi gw nih (baju kemeja panjang, celana bahan, sepatu pantopel dan rambut pendek rapih :D) … ” surat dari notaris ini ditujukan kemana ya bu. Owh ini, “nanti bapak ketemu saya lagi jam satu di ruangan itu” yahhhh langsung deh ke masjid buat sholat Dhuhur. Masih jadi makmum di rakaat ketiga. :D…..

Sambil liat liat kompleks nya menunggu jam

image

satu. Gw kaget ada bule yg abis sholat Dzikir kemudian baca Al Quran dengan khusyunya. SubhanAllah… Beliau sepertinya mualaf. Gw jadi malu liat dia se khusyu itu.

Jam 1….
“Bapak ada yang kurang nih, nah kan…. ke BNI ya bawa ini (kertas kecil -red)”

Jadi intinya, ketika kita hendak mengajukan nama sebuah yayasan untuk dilakukan penelitian berdasar Database Kemenkumham, kita harus menyiapkan beberapa hal yaitu
2 buah surat pengantar dari Notaris, (suratnya content nya beda tapi isinya agak sama)
Menuju Tata Usaha Perdata untuk mengetahui kelengkapan (gedung AHU lantai 3)
Membayar sejumlah seratus ribu rupiah ke BNI plus admin 5 ribu (bawa uang tunai aja, katanya ga boleh debet, dari kaya gw kerepotan gara-gara males bawa tunai, soalnya takut borosss…
:D)

Setelah itu selesai dan rampung semua. Anda akan diberi surat balik dan disuruh menunggu seminggu untuk mengambil hasil penelitian tentang yayasan kita.

image

Selesai dari kemenkumham akhirnya gw lurus aja menuju putaran di Imperium, bahhhh serasa hati hw sesak senang sedih campur aduk. Soalnya hampir tiap minggu gw lewat imperium ini untuk mengunjungi seorang spesial yang sayangnya dia telah jauh dan sangat jauh untuk dijangkau lahi.

Konsen konsen konsen konsen yah itulah yg gw kayakan soalnya fikiran gw udah ga fokus ke jalan. Hmmmmm. Terlalu senang sedih dan akhirnya sesak di dada. Jadi ga nyambung 😀

Semoga bermanfaat…

Advertisements