Inner Child VS Childish

Sepenggal cerita yang membuatku sedikit mengerti akan keadaan yang berada di sekelilingku, dari raut muka yang ditampilkan, gestur tubuh yang ditambahkan dan setiap pemilihan kata yang dikeluarkan dalam berisik maupun tenangnya seseorang. Sedikit pemahaman ini berasal dari seorang yang mengidap penyakit langka  multiple schlerosis (MS). tetapi bapak 4 orang putra ini mempunyai hal hal  unik akan pemikirannya, ketangguhannya, dan sikap pedulinya yang membuatnya tetap mandiri secara finansial walaupun dia hanya terbaring di atas kasur.

Poster Pepeng

Dialah Pepeng (Drs. Ferrasta Soebardi M.Si) seorang sosialis, psikolog dan seniman yang pantas menyandang gelar seorang yang tangguh dalam arti benar maupun salah (tergantung pandangan lo jack).

dalam seminarnya yang bertema “Membangun ketangguhan Diri” , sempat dibahas mengenai INNER CHILD dan CHILDish. yah bahasan inilah yang membuatku sedikit mengerti mengenai tingkah laku orang-orang disekitarku.

Seorang anak kecil yang masih balita adalah anak yang sangat hebat. mempunyai keberanian, kekuatan, ketangguhan, jujur, pantang menyerah, komunikatif, dan tidak pendendam. bayangkan ketika anak kecil ditaruh di sebuah tempat yang didalamnya ada orang bule yang seumuran dan mereka bertengkar dengan mengucapkan kata-kata yang tidak kita mengerti, tetapi mereka mengerti dalam bahasa mereka, dan saat mereka bertengkar, hanya dalam hitungan menit mereka aka bermain bersama lagi. kemudian saat mereka  dikasih ular, mereka tidak akan lari ketakutan mereka malah akan bermain dengan ular itu, dan saat merea menginginakan sesuatu mereka akan menggunakan cara apa saja sampai mendapatkannya meski harus sampai menjerit menangis…

yang menarik adalah kenapa seorang anak kecil mempunyai kekeuatan untuk ukuran umurnya…… yah pernah ada studi dimana seorang tentara di beri tantangan. tantangannya dalah harus mengikuti gerak gerik seorang anak kecil yang sangat aktif, dan hasilnya, baru beberpa jam dia mengikuti gerak-geraik anak kecil itu. tentara itu sudah tidak sanggup lagi melanjutkan. kalau tidak percaya silaka coba ya…. 🙂

yah itulah anak kecil, dengan keadaannya yang fitrah mereka mempunyai semua hal hebat yang sudah dibawanya. bayangkan kalo kita sudah dewasa masih mempunyai sifat hebat itu. yah itulah orang yang hebat dengan Inner Child. Beda lagi nih kalo sifat yang kedua. Childish Childish Childish yah saya yakin anda sudah tahu apa itu Childish, orang menggunakan tingkah-tingkah yang kekanak-kanakan, dengan gaya manja, raut muka melas, pemalas, takut ini takut itu, ga beranian, gak jujur, … yah itulah seorang Childishhhhhh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s